Jumat, 13 Februari 2009

tarif angkutan di rohil turun

TARIF ANGKUTAN BBM BENSIN TURUN SAMPAI 7% DAN BBM SOLAR 10 %.

Bagansiapiapi,RR.
Dinas perhubungan dengan organda diharapkan agar konperehensif terhadap tarif angkutan yang telah ditetapkan."Jangan penetapan tarifnya misalnya 5000 rupiah nyatanya dinaikan sebesar 7000 rupiah,"ujarnya Ir.Amiruddin asisten II pemdakab Rokan Hilir dalam sosialisasi penetapan tarif angkutan pedesaan kamis (12/2) kemaren di ruang rapat lantai 4(empat) kantor Bupati jalan merdeka Bagansiapiapi.

Ijin trayek juga harus diperhatikan karena dengan adanya ijin tarif tersebut dapat menertibkan jalur angkutan pedesaan tersebut. Sementara itu asisten II juga menganjurkan bila ada berkeinginan untuk menaikan tarif angkutan diharapkan terjalin koordinasi antara pemerintah dengan organda."Jangan mau menaikan tarif dengan melakukan demo pula,"ujarnya kemudian.

Penegasan dari amiruddin atas kenyamanan dan keamanan penumpang agar dijaga sebaik-baiknya bila sedang menumpang angkutan umum."Yang penting kenyamanan penumpang untuk naik angkutan tersebut,"ujar asisten II.

Sementara Muhamad Lutvie Plt kepala dinas perhubungan mengatakan bahwa jarak tempuh bagansiapiapi ke ujung tanjung dengan jarak 77 km dari hasil pengkajian dinas perhubungan.

Masih menurut Lutvie tarif angkutan rencananya akan diturunkan."Angkutan BBM bensin turun 7 % sedangkan BBM solar turun 10 %,"ujarnya Lutvie dalam paparannya.

Dalam rapat tersebut diharapkan juga ada terjalinnya kerjasama pihak perhubungan dengan polsek agar angkutan dari lain daerah apalagi lain provinsi beroperasi di daerah rohil.

"Kita akan kerjasama dengan pelbagai pihak untuk menertibkan angkutan umum daerah lain agar tidak beroperasi didaerah Rohil,nanti angkutan daerah lain seperti di bagan batu hanya sampai kota bagan batu saja,"ujar lutvie.

Ikut hadir dalam rapat tersebut kepala bagian humas pemdakab Rohil,Poniran Arub,SH,MH, kabag protokol Hamzah dan wakil dari organda yang juga pemilik P.O angkutan dan Dewan Upah kabupaten Rokan Hilir. (Andi WRC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar