Kamis, 19 Februari 2009

sekarang baru mau

Rohil Tuan Rumah HUT Satpol PP se-Prov Riau.

Bagansiapiapi,WRC.

Bagansiapiapi ibukota Kabupaten Rokan Hilir menjadi tuan rumah ulang tahun Satuan polisi pamong praja yang ke-59 ,HUT akan dihadiri oleh semua satpol PP kabupaten/kota se provinsi Riau beserta bupati dan walikotanya yang dilaksanakan pada tanggal 3/3 bulan depan.”Gubernur akan menghadiri acara tersebut,”ujar M.Syukur Rambah,SH,Msi kepada WRC ,kamis (19/2) kemaren.

“Segala persiapannya sudah dilaksanakan,termasuk latihan atraksi yang akan ditampilkan pada hari puncak ulang tahun tersebut,”ujar Syukur Rambah kemudian.

Kepala kantor satuan polisi pamong praja kabupaten Rokan Hilir tersebut mengatakan juga telah mengadakan rapat koordinasi kesemua dinas yang dilaksanakan hari sabtu lalu (14/2) jam 21.00 wib.”Dalam rapat tersebut mengatakan bahwa hasil rapat satpol PP se-provinsi Riau menyatakan kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah HUT Satpol PP yang ke-59,”ujar Syukur Rambah.

Masih katanya Syukur Rambah bahwa dalam hasil rapat tersebut juga membentuk panitianya yang diketuai oleh H.Suyatno wakil bupati kabupaten Rohil, sementara wakil ketua I nya Drs Asrul.M.Noor,Msi sekretaris daerah Rohil dan wakil ketua II adalah dirinya beserta sekretaris panitia hut tersebut Hermanto kabag umum pemdakab Rohil.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 11 (sebelas) satpol PP kabupaten/kota.”Bupatinya juga kami undang untuk menghadiri hari ulang tahun tersebut,”ucap Syukur Rambah di ruang kerjanya di kantornya jalan aman bagansiapiapi kamis (19/2) kemaren.

“Hasil konfirmasi dari gubernur, bahwa beliau sangat setuju bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah ultah tersebut,”terangnya Syukur Rambah kepada WRC.

Syukur Rambah juga menyatakan sekitar satu peleton sekitar 40 orang dari tiap-tiap satuan polisi pamong praja kabupaten/kota akan ikut partisipasi dalam acara puncak tersebut sehingga lebih kurang 600 orang diperkirakan hadir saat itu.

Dalam upacara puncaknya nanti telah direncanakan susunannya.“Sebagai Pembina upacara Gubri H.M Rusli Zainal,perwira upacara Kakant Satpol PP Provinsi Riau, dan Komandan Upacaranya saya sendiri,”ujar M.Syukur Rambah.

Dalam memeriahkan HUT Satpol PP se-Provinsi Riau tersebut akan dilaksanakan juga pelbagai pertandingan antara satpol PP se-Riau,yaitu pertandingan bola voli putra/putri (pa/pi),pertandingan domino (pa/pi),Soft Ball (pa/pi) dan lain-lainnya.

”Kegiatan Donor darah dan bhakti social juga akan kita laksanakan seperti kegiatan menanam pohon dan membuat taman,”katanya Syukur Rambah.

Masih menurut kepala kantor Satpol PP Rohil.atraksi satpol PP Rohil pada hari puncaknya nanti juga akan ditampilkan.”Atraksi simulasi anti demontrasi yang digelar pada hari apel oleh satpol PP rohil beserta anak didik SMU,ujarnya.

“Gubri Rusli Zainal juga akan memancing di Sinaboi,”tandasnya kemudian.

Masing-masing satpol PP akan ditempati berupa barak di pinggir sungai Rokan arena MTQ.”tanggal 25/2 sudah memasang barak tersebut yang selanjutnya tanggal 27/2 sudah ditempati dari pelbagai satpol se-provinsi,”ujar Syukur rambah.

Syukur menerangkan bahwa sudah lama Rohil disarankan untuk menjadi tuan rumah HUT Satpol tersebut karena persiapan belum matang makanya ditolak, tetapi kali ini kita sudah memenuhi persiapan untuk itu.

Kemudian karena kita akan melaksanakan Hut satpol PP tersebut makanya diharapkan kepada masyarakat Rohil khususnya Bagansiapiapi mendukung dan mendoakan agar suksesnya penyelenggaraan HUT tersebut.

”Semua lapisan masyarakat Rokan Hilir kita undang untuk menyaksikannya, termasuk tokoh masyarakat,pemuda dan cerdik pandai di kabupaten Rokan Hilir agar kita menjalin kesatuan dan persatuan membangun kabupaten Rokan Hilir kedepan,”tandasnya.

“Kepada semua bangunan yang berada di dekat lokasi MTQ tersebut dianjurkan untuk mengecatnya dan selesai sebelum akhir bulan ini,”anjur Syukur Rambah. (Gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar