Kamis, 19 Februari 2009

olahraga anak muda

SMU Negeri satu,Bangko juara futsal Hipemarohi cup I.

Bagansiapiapi.WRC.
Pertandingan olahraga futsal antar SMU,SMK dan MA se- kabupaten Rokan Hilir memperebutkan trophy hipemarohi bogor cup I digelar pada hari minggu (15/2) kemaren. Pertandingan tersebut diikuti sebanyak 9 (sembilan) tim yang
masing-masing tim diwakili sebanyak 10 orang,yaitu 5 orang untuk pemain inti dan 5 orang pemain cadangan.

Untuk mewujudkan kreatifitas,sportifitas dan kekompakan pelajar se-kabupaten Rokan Hilir merupakan tema diselenggarakannya pertandingan futsal,demikian dikatakan Rahman,mahasiswa IPB Bogor dari hipemarohi bogor sebagai penyelenggara pertandingan tersebut kepada WRC disaat pertandingan final dilaksanakan,minggu (15/2) dilapangan tennis lapangan syahbandar jalan syahbandar bagansiapiapi.

Masih menurut Rahman bahwa pertandingan futsal ini sebagai perkenalan olahraga tersebut kepada kalangan anak muda terutama sekali dari siswa setaraf SMU di kabupaten Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi. Juga Rahman berkeinginan osis kecamatan Bangko yang telah dibentuk dahulunya disatukan kembali kedalam wadah Hipemarohi. “Untuk mengisi kegiatan libur semester tiga minggu di Bagansiapiapi ini,”ujarnya.

Panitia pelaksana pertandingan tersebut dirangkul dari semua kalangan osis SMU,SMK dan MA bagansiapiapi juga dari kalangan hipemarohi bogor . Panitia penyelenggara diketuai oleh M.Farouq Ikhsan dari hipemarohi dan said wandi Ramadhan hipemarohi bogor yang juga merupakan alumni dari smu satu bangko.

Rosmali anggota DPRD Rohil dari fraksi Golkar plus diundang untuk mengikuti pertandingan final tersebut. "Secara pribadi saya dukung penyelenggaraan pertandingan futsal ini. Apalagi penyelenggaranya dari inisiatif kalangan muda,yaitu mahasiswa rokan hilir yang rasa pedulinya terhadap olahraga dan perkembangan futsal di daerahnya,"ujar Rosmali ketika diberi kehormatan untuk menutup acara pertandingan futsal dan memberikan hadiah kepada para juara.

"Kalau sebelumnya saya mengetahui acara ini,tentu akan lebih meriah lagi,"terang Rosmali.

Kemudian Rosmali mengatakan bahwa kemenangan dari tim futsal pada pertandingan ini janganlah terus merasa bangga namun ini merupakan satu anugerah bagi tim. Sedangkan tim yang kalah jangan berkecil hati dan ciut hati karena mungkin ini adalah pengalaman untuk menilai dimana tehnik yang kurang agar bisa diperbaiki untuk pertandingan seterusnya.

"Bagi tim yang menang jangan merasa bangga sehingga lupa diri tetapi ini adalah suatu anugerah dan bagi tim yang kalah jangan pula bersedih hati karena ini adalah kegagalan untuk meraih kemenangan,"ujar Rosmali.

Sementara Hikmah dari PSSI Kabupaten Rokan Hilir mengatakan kepada WRC bahwa olahraga futsal ini sangat perlu dikembangkan didaerah kabupaten Rokan Hilir. Namun hanya dikabupaten Bangko masih belum ada sarana lapangan futsalnya.

"Diminta kepada pemerintah kabupaten Rohil bisa membangun sarana dan prasarana olahraga futsal ini seperti dibaganbatu yang telah ada lapangannya,"ujar Hikmah..

Dalam kejuaraan tersebut ,Juara 3 diraih oleh SMK Rokan dalam pertandingannya melawan tim futsal methodist meraih kemenangan dengan skor 1-0. Dan juara 1 diraih oleh tim SMUN 1 setelah dalam babak final mengalahkan tim futsal SMUN 2 dengan skor 2-1,yang dipimpin wasit langsung oleh M.Farouq bersama wasit 2 Masdi.

Trophy,piagam dan uang pembinaan diberikan kepada para juara tersebut,dimana juara satu diserahkan oleh Rosmali,juara dua diserahkan oleh Hikmah dari PSSI Rohil dan juara ketiga oleh M.Farouq dari Hipemarohi Bogor.(Andi WRC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar